tujuhbelasagustus taun sepuluh

HOREEE HAPPY BIRTHDAY INDONESIAKUUU HAHAHAH
siapa tu tadi yang baca orasi?? gw berasa diceramahin hahaha sorry yeee gue komen2 cuma emg bener sih
agak salah aja penyampaiannya jadi kurang ngena, meski isinya bagus, tp harusnya ga menitikberatkan di mana yang HARUS dan mana yang TIDAK HARUS atau mana yang BENAR dan mana yang TIDAK BENAR.

kek kalo lu mau kuliah di luar negri, yee duit kan duit lu juga, dan kalo emang ga memungkinkan untuk balik, bisa aja gabalik dan itu sah sah aja kok, kan selama hidup punya lo sendiri. nasionalisme itu cuma kesadaran diri sendiri aja, ga bisa dipaksain juga kan?

dan kalo ada pelajaran PKN nanya, apa yang engkau lakukan untuk mengisi hari kemerdekaan? atau gimana upaya lo menunjukkan nasionalisme, jawaban gue yg PASTI
"gue ga akan nikah sama orang yang bukan orang indonesia"
no thanks, hehe mending gw bertahan sama yg di indo aja :P

well... gue doa aja semoga negara kita makin maju, pemimpinnya sadar diri, jangan cuma bisa ngorok waktu rapaat... (kek gue gitu kan ngorok pas pelajaran bahasa inggris, kalo bahasa indonesia mah pasti melek) haha :P terus pendidikan maju, kemiskinan berkurang dan ga ada kesenjangan sosial antar kaumnya, jangan karena beda agama atau beda suku jadi ribut, kan malu.. 65 tahun merdeka apa meaningnya di kita kita semua kalo kerjaannya mengusahakan indonesia jadi sesuai pandangan masing masing?

terus apalagi ya? HAHAHA hhmm pokoknya indonesia, akur akur aja, jangan labil mulu, (lho?) iya emang bener sih, gue berdoa buat kestabilan ekonomi, kestabilan politik dkk, buat apa susah susah ngurusin redenominasi atau mau ngeband bb dan operasinya di indonesia, kalo padahal faktanya masih banyak anak muda yang ga bisa mengenyam pendidikan seperti kita?

dan thanks to sanur yang ngadain upacara sekali setaun dan gue sebagai anak kelas 3 sma which means ini upacara terakhir gue, gue bakalan kangen upacara disanur, dimana yang namanya KAKAK KELAS PASTI BANYAK KOMENTAR (ya iya lah, coba aja entar giliran lu lu pada jadi yang paling tua di angkatan.. sampe ga komentar itu namanya munafik) lagipula, komentar yg membangun perlu kan? hihi
hey curang nih gaada lomba, gue jadi gak semangat masuk ckckck

0 comment:



Posting Komentar

THANK YOU KOMENTARNYAA HAHAHHA