kalo ditanya tentang IELTS

apa itu IELTS : sejujurnya tidak begitu tahu dan mendalami soal asal muasal dan sejarahnya bagaimana sampai pada akhirnya soalnya sampai di depan mata saya. baru saja tadi pagi dan yang saya tau, buat sekolah keluar kek aussie kanada apalagi inggris, semua diwajibkan ikut tes ini

mau tau ceritanya? (engga juga gapapa sih.. sungguh ini gak penting2 banget, bukan pengen ngebahas soal atau segalanya yang berhubungan dengan persoalan akademi blablablbla)

waktu itu gw nanya padsoy

"pad, lu ada advice gak buat gua? saran wejangan quote atau kata kata mutiara buat ielts deh!"

jawaban utama dia yang gw tangkep

"SENYUM!"

dan jangan kira gue bakal nyengir kuda dan bisa bisa gw dianggep gila lagi..

cepet aja, itu mengharuskan semua "candidates" (setidaknya begitulah mereka nyebut kita) menitipkan tas beserta isi dan hp terutama di satu tempat khusus, mengharuskan kita membawa identitas (dan sekali lagi karena gw belom legal dan belom cukup umur, gw bawa pasport dengan foto muka gw taun 2008 yang tentu saja : lagi cembeyut!) tentu sajaa.. gua diem dan nurut..

terus kek peraturannya (agak) ketat gitu... yaa kek bener2 KAKU dan TEGANG banget.. gw gak suka ruangannya hahaha liatin org2 pada pake jaket.. dan gw cuma tee sama celana panjang BUSET mati gw kira bakal menggigil kedinginan ckckkc..

gw liat banyak yg nekat juga.. entah yang buka sebelom disuruh, yang masih nulis padahal udah disuruh berenti (dan akibatnya dicoret2 sarkas gitu serem banget)

dan gw bodoh daah HAHA agak menyesal haha listening itu gak bisa diandalkan keknya, sepertinya, gw kira gw doang yang bolot eh gw nanya2 gitu pada gak bisa juga ckckckc bener bener, bisa aja itu kan website,, WWW. BALBALA(di spelling).com gue gak tau gw mikir nama bagus jadinya WWW.EXPRESS.com (dalem hati coba di klik dirumah jangan2 itu website cari jodoh online EXPRESS lagi HAHAHAHAHAHAH)

belom lagi, ditanya warna dompet ato apa.. gw gatau (gak denger tepatnya) gw tulis aja YELLOW seenak jidat keinget apa jga gw kaga ngarti dah waduuh kaco kaco... belom lagi ini, disuruh mention isi kado gitu.. pertama gw gak denger gw tulis "PLATES" and put in a "BOX" (ini pake feeling banget, ya masa piring ditaro di PLASTIC please deh!) terus ada gitu ..... and calender nah ...nya apa? yg ada hubnya sama calender, tp dikirim ke jepang? buset dikira jepang gak ada kalender? gw udah mikir aneh2.. biasa di otak terbesit yang mesum2 dan bego bego... gak mungkin gue tulis "bra, bikini ato condom" kan? gak mungkin juga gw tulis "pillow atau bedcover" BUSET DEH WADOOH...

terus setelah berjam2 pantat terasa nyeri dan gatel (loh? gateell???) gw akhirnya tinggal speaking dan itu nunggunya buseett gue sampe diem di parkiran dalem mobil dibawain hokben buset dah! mana nativenya ngomong pake logat aneh gitu gak jelas dahh kek lebai.. (namanya juga aussie gitu..) ckckc ngomong "by the way" jadi "baay the woayyhhh" busette gillede... astajib gua terpana sekaligus termenung.. BAH!

PASRAH DAHHH
jadi kalo ada yang nanya advice buat ngehadepin ielts test, jangan senyum aja, mending lu MELOTOT perhatiin soal2 dan bibir nativenya, selain memberi kesan BELO pada mata, melotot juga mengencangkan otot sekitar mata? (loh alesannya gak nyambung sih wit?) HAHA uda ah!

0 comment:



Posting Komentar

THANK YOU KOMENTARNYAA HAHAHHA