:')

hhmm biasa gw make blog cuma buat ngebanyol, ngebacot, ato nulis yg ada2 aja, yg umum umum gw bikin lelucuan aja, blog begini cuma buat pelarian dari hidup yang kelewat serius, rutinitas yang istirahatnya nyaris kagak ada.. blablabla, jadi kali ini serius dikit boleh dong? :)

kalo lo semua pernah nanya, "buat apa manusia dilahirin, kalo pada akhirnya bakalan mati?" oke gw percaya manusia itu dilahirin punya tujuan, punya alesan, cuma toh apa salahnya mempertanyakan hal macem itu? bukannya itu sejenis pertanyaan anak kecil macam "Tuhan itu ada apa engga?", atau "kemana orang habis meninggal?" dll.. dan kalo lo tau jawaban dari pertanyaan "buat apa lo lahir?" mungkin itu yang masuk akal, make senses.. yang ngerubah cara lo berpandang mungkin? well., disini gw ga akan bacot soal jawaban dari pertanyaan itu karena gw juga gatau apa jawabannya,,, cuma hal lain sih..

nah sekarang kan ada beberapa orang yang seakan akan hidupnya udah digariskan sejak lahir, maksud gw "digariskan" itu seakan-akan udah ditentuin masa depannya, siapa bilang kita ga boleh nentuin nasib kita sendiri? iut boleh kok, dan emang harus, tapi pilihan buat ngikutin garis itu juga ada kan?

kenapa gw banyak bacot dan berbicara panjang lebar yang semestinya bukan menjadi urusan gadis ingusan umur 16 tahun macam gw, emang bener sih.. cuma gatau kenapa, ada yang mau gw share aja disini, kalo gw bisa berefleksi, kenapa lo pada kaga? gw jadi inget, si Mr. Greg (guru ielts gua yang selalu mengumpat "it's a crap!" ke setiap hal, dan baru belakangan ini gw baru tau kalo dia disleksia) pernah bilang, kalo kuncinya kita sukses itu salahsatunya "question everything" not just for this time but also for the rest of your life., maksudnya? tu gw nanya, buat apa gw lahir?

gak mungkin kan bonyok lo asal bikin anak, (ga berlaku buat yang MBA yee kan itu kecelakaan, eh kagak deh, kesalahan :P) nah pasti mereka ngerencanain sesuatu buat lo lo pada, dan gaada bonyok yang gamau yang terbaik buat anak anaknya, (kecuali mereka sedeng atau tidak sedang serius HAHA) dan pastinya, mereka berharap yang terbaik...

gw inget gw paraahhh.. parah banget! gw pernah kok dapet  4 di rapor buat mata pelajaran mat.. bayangin aja, gw cewe.. sampe bisa segitunya,, segitu labilnya mungkin dulu, waktu sd, disuruh ngapalin perkalian aja gw ngeluuuh mulu ckckck malu maluin :P udah bagus dikasi kesempatan bisa masuk sanur sma, yaa gw gak mau sia siain lahh, dulu itu nyokap ngomel2 kalo gw ga belajar, kalo gw maen terus, gwnya malah ngeyel.. untung gw tobat, dan sejak itu, nyokap berubah sikapnya, meski gw sempet berpikir kalo gitu, kuncinya buat dapet ijin kemana mana dan ngapa2in itu belajar bener2... meski hasil gw ttp bagus, tp sebenernya bukan itu alesannya mama ngedukung semua pelajaran gw.. dan emang tanpa gw sadarin, gw belajar lama lama bukan demi dikasi ijin, karena gw juga jadi nikmatin.. sekolah ya belajar, gw jadi ngerti... nyokap cuma selalu ngulang kata2 yang sama "cewe itu kalo ga punya otak ga bakalan di hargain sama orang" tapi rupanya maksud sebenernya bukan itu..

dan yang hebat, yang bikin gw sadar tentang semua ini bokap gw.. lo pada tau kan.. bokap tu pendiem.. sebenernya ga gitu deket sama gw, dan bahkan waktu kecil kita punya masalah.. cm yaa mungkin emang takdirnya begini, sore2 bolong dia kelaperan, tepat hari ini nih, 29 Juni 2010, ,msuk kamar gw dan ngajak makan mie hujan2 begini.. gw ga nganggur sih, gw chatt sama si cs sama icha bertiga (sambil nunggu firda ol skype hehe, fir kemane luuu hahaha),,terus gatau kenapa ada dorongan buat ikut,padahal gw gak laper sama sekali..

gw sebenernya awalnya ngobrolin jalan.. (buat jalan jalan gitu biar tau jalan pulang HAHAHA) cuma hari itu gw ditinggal johan kerja, terus gw iseng iseng aja, liburan gini kenapa ga sekali2 gw ngekor ke kantor bokap? kek yg johan kerjain gitu.. ya gw nanya2 kan ke bokap, di kantor kerjaannya apa.. terus diluar dugaan, dia cerita panjang lebar, soal ulat tanah yang kek mie lah, minyak sawit dan pupuk lah apalah banyak.. terus dia cerita juga, kenapa dia kepengen gw ambil pertanian ato biokimia, setidaknya gw atau vina salah satunya itu...

bokap cerita, kakek gw (dari bokap yang kebetulan dokter gigi) ngewarisin rumah buat bokap (dan mungkin itu alesannya kenapa bonyok juga pewe banget disini) dan kalau bisa, gw ato vina harus bisa lanjutin usaha dia, jadi ga sia sia, soalnya gara gara itu, bokap kan harus mulai semuanya dari nol.. nol besar.. dan jawaban itu, cerita itu juga ngejawab pertanyaan awal, kenapa nyokap gw begitu gilanya suruh gw belajar..

jawabannya, karena dia dokter.. mungkin aja dia berpikir kalo dia ga bisa warisin apa apa kecuali semuanya ini kan? otak, kelakuan, sama hati.. dia ga mau gw ngecewain,, pasti lah.. gw tau itu, dan gw jadi mikir sekarang,, kalo gitu kenapa gw mesti ragu? okee gw emang saat ini belom siap kelas  12,, sebagian diri gw masih nikmatin diri gw yang sekarang, hebe hebe dan lenje lenje.. gw belom legal cuuy,, HAHA cuma hari ini gw juga sadar, 17 tahun tu berat ya? dan kenapa mesti ragu kalo disuruh kuliah? tohh semua demi kebaikan gw dan tergantung gimana gw ngejalaninnya kan? liburan gw rasa itu semacem cara buat mempersiapin mental dan batin menghadapi dunia penuh pelajaran tambahan, kartul (yang bahkan belom gw temuin TEMANYA APA oh GOSSHH kenapa mesti matematika topiknya? kalo ttg beginian kan tinggal bacot asik :D) atau banyak hal lainnya hehehe

well, teman teman,, mungkin ini akan menjadi sangat melankol dan lebai jika gw katakan kalo gw nangis,, iya, gw emang nangis, bukan sedih ato nyesel, bukan karena gw takut juga, gw cuma terharu aja karena.. diluar sepenghetauan gw, mereka tu segini baiknya sama gw.. vina gimana? vina (ade gua yang sangat bengal ini) masih kelas 9, masih labil banget gw tau itu, gw gamau dia tau sekarang, mungkin dia belom cukup umur buat tau fakta se"wow" ini dan mungkin dia bisa mati shock spot jantung kalo sadar begitu besar tanggung jawabnya jadi dewasa itu tuuhh.. biar saja dia masih joget2 dan comblangin orang.. nanti juga dia tau sendiri, kalo waktunya tepat..

gimana dengan kalian semua? kalo kalian masih merasa kelas 12 itu malesin, atau gak siap kuliah atau apapun siapapun yang merasa besok bakalan gabut.. aku harap dengan aku ngebacot panjang lebar berbusa tak berujung begini (tenang bentar lagi selese kok :D) kalian jadi bisa ngerenung.. well, what a wonderful world :)

anw, gw baru sadar kalo barusan gw ceramah.. wow!

0 comment:



Posting Komentar

THANK YOU KOMENTARNYAA HAHAHHA