unik!

kalo lo pada tau apa yang dimaksud aksen atau logat ato apapun itu lah hahaha gw ada cerita lucu deh :D
kan kalo dalem bahasa apapun terutama mandarin, kalo ngomong pasti ada nadanya kan? nah entah naik turun, banting atau menanjak ato apapun itu hahahaha

nah ini gw ada sedikit cerita, gimana bahasa indonesia bisa punya aksen, sama cara ngomong yang khas :D biasa gua ngapalin suara, dari warna suaranya, berat engganya, cempreng ato volumenya, atau apapun yang khas dari suaranya, dan baru kali ini gw bisa2nya kenalin suara orang dari cara dia nyebutin kata kata itu.. hahahaha

jadi begini teman, gw kenal johan tu sebenernya bukan kek sering ketemu kek temen sekolah gt (emg dikira sanur ada cowo apaa) terus gr2 nyambung smsan.. ketemu aja gak pernah nyapa dulu gitu.. telponan apalagi.. nah terus sampe2 suatu saat gw telponan, terus gue ngeh gt.. ni orang suaranya aneh, gak biasa..

terus awalnya gw diem2 aja tp gw melajarin logat sama nada ngomongnya, dan pengucapan ke beberapa katanya gitu.. kek lo pada tau kalo gw ngomong 'nenek nenek' pasti K nya dibaca semua, atau gw ngomong apa gitu kan aneh.. nah si johan ini kaga..

first, nada dia semua naik di akhir kalimat.. sekalipun itu bukan kalimat tanya,, misalnya "gamau" atau "gatau" nah.. "u" di blakangnya gabisa nyante gitu, pasti nyentak keatas hahahaha

second, dia itu kalo ngomong nyebut "s" itu pasti rada2 gimana gitu.. misalnya ngomong "serius" nahh kek "shheerius" nah E nya juga e eek, bukan e entah.. HAHAHA

third, dia itu pendiem.. kalo ngomong sekalimat sekalimat doang, pelit kata kata, makanya kalo tiba2 denger dia ngomong serentetan kek kereta, jadinya lucu! HAHA gw ngakak2 sendiri liat dia celoteh.. kek di acara tv gt celoteh anak haha ujungnya dia sebel krn diketawain.. dia cuma ngomong "awas ye si membal membal membal" sambil nusuk2 pipi seenak jidat pake ujung jari dan sungguh kekanak kanakan HAHAHA

jadi kalo mau via apa aja denger suara dia, pasti ngeh "ini pasti si zeBRA deh celoteh" hahahaha

0 comment:



Posting Komentar

THANK YOU KOMENTARNYAA HAHAHHA